Wohkudu : Pantai Pasir Putih tersembunyi Di Panggang

Jpeg

Pantai Wohkudu, Pantai ini berada di desa Girikerto , Kecamatan Panggang , Kabupaten Gunungkidul Yk. Mungkin banyak dari pembaca yang belum tau tentang pantai ini. Pantai ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun bagi pembaca yang suka camping, pasti sudah tau pantai ini. Pantai ini sendiri paling ramai dikunjungi di akhir pekan. Banyak anak-anak muda yang menghabiskan waktunya untuk camping disini.

Pantai ini sebenarnya masih satu kawasan dengan Pantai Kesirat ( sebenarnya bukan pantai sih, lebih tepatnya Tebing ). Untuk menuju pantai ini paling dekat lewat jalur selatan.Yaitu melalui jalur Imogiri – Panggang. Jika Anda dari arah kota Yogyakarta bisa lewat Jl Imogiri Timur , lurus keselatan sampai ketemu Pasar Imogiri baru. Keselatan dikit ada pertigaan ambil Kanan( arah barat) , setelah itu dapat sempalan ( pertigaan )ambil arah ke Selopamioro( kekiri), ikutin jalan sampai dapat jembatan Siluk . Dari Siluk  ambil arah lurus ( arah Panggang). Tinggal ikutin jalan sampai di Pasar Panggang, ambil kiri di pertigaan. Ikutin jalan sampai dapat Perempatan arah ke Pantai Gesing. disini Anda tinggal Lurus , jangan ambil ke kiri ( arah pantai baron).  Setelah dari perempatan , patokan untuk masuk berupa masjid di Kanan jalan berwarna hijau. Sampai disini saya sarankan untuk bertanya ke penduduk sekitar , karena papan petunjuk masih minim sekali. Dari masjid , jalan kearah pantai berupa jalan cor semen, ikuti saja jalan kurang lebih 15 menit menuju ke arah pantai.

Sampai di parkiran , perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri ladang dan jalan setapak. Kurang lebih 10-15 menit buat sampai kepantai. Di perjalanan ke arah pantai ini, biasanya banyak gerombolan monyet liar dan anjing, kalau anjingnya bukan anjing liar. Anjing disekitar pantai ini memang dipelihara warga petani sekitar buat ngusir monyet dari ladang penduduk. Sampai di pantai anda akan disambut dengan hamparan pasir putih khas pantai gunungkidul. Tapi pantai ini memang tidak terlalu luas. tapi cukuplah untuk bersenang senang. Disebelah barat terdapat batu karang yang besar. Jika berani pengunjung bisa naik kesana. Biasanya karang ini digunakan para pemancing untuk melemparkan umpan ke laut.

Berkunjung di Pantai ini enaknya sore hari, sekalian camping di sini. Cukup bayar uang kebersihan. Tetapi pengunjung tetap wajib jaga kebersihan ya, walaupun sudah bayar uang kebersihan. Karena kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi? setiap keindahan yang Tuhan berikan adalah kewajiban kita untuk menjaga dan melestariannya. Jadi kapan Mau camping disini ? Jangan banyak mikir ,,, Ayookkk  Kemping 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s