Nge-Camp Pantai Baru, Pantai Pasir hitam di selatan Bantul

14390917_10209532852629768_4020253307587803317_n

Hay Kak…..

Selamatkan jiwa-jiwa kami, dari gemuruh kebisingan kota

Caption yang rada gila. Tapi tenang kak, kita udah jinak. Yups ..Perkenalkan ini kami kak, keluarga alumni Scout Amdisera . Sebuah komunitas yang kami bikin atas dasar ikatan keluarga  mantan anggota dewan ambalan SMK N 1 Bantul.  Siapa kami ? mungkin dibahas lain kali aja ya kak…

Seperti biasa , agenda dwi mingguan kami terus berjalan. Sekedar Kopi darat rutin dan arisan, walau kadang yang datang sedikit tapi setidaknya terus bisa berjalan. Karena memang dalam organisasi , rasa jenuh itu selalu ada. Yups… untuk menhilangkan rasa jenuh dan bosan, ngecamp adalah solusinya. Yaps kali ini kita ngecamp di Pantai Baru kak. Sebuah pantai pasir hitam dikawasan selatan Yogyakarta.

Pantai pasir hitam ini bisa dijangkau dari dua jalur kak, Pertama bisa lewat jalan samas. Kalau dari jogja bisa ambil ke arah kota Bantul, melewati jalan Bantul lalu ke jalan Samas lurus keselatan ke arah Pantai Samas. Sampai masuk TPR Pantai Samas belok ke kanan . Lurus kebarat melewati jalur JJLS .  Nah disini terdapat pantai banyak kak. mulai dari paling timur Pesona Pengklik, Pantai Samas, dan paling barat adalah Pantai baru.

Jalur kedua bisa dari Jl Srandakan. Dari Jl Srandakan lurus kebarat, arah ke Kulon progo, nah sampai jembatan Srandakan ambil jalur yang kiri ya kak, arah ke Pantai Pandansimo. nati ikutin jalan aja kearah selatan sampai habis, langsung sampai Pantai baru dari arah utara. Ngecamp kali ini kita berangkat malam kak, Jam 10 malam baru berangkat . Kita kumpul di rumah Kak Ichwan, yang tadinya niat buat arisan. tapi karena sesuatu hal (*yg datang dikit) maka arisan cancel. Hahahaha…. saya sendiripun sebenarnya mlipir. Tapi tetaplah ikut posting, biar tambah hits.

Sebenarnya gag ada yang spesial di pantai Baru ini, Pantai Pasir hitam didampingi dengan teduhnya pohon cemara udang. Sebagai penahan panas dan penahan laju abrasi dikawasan pantai selatan Bantul ini. yang ngecamp disini pun terbilang sedikit. tapi itu yang kita cari. Sampai di pantai ini langsung pasang tenda kak , tenda REI M29 dari Wirajaya Adventure . Yups tenda kap 6 yang lumayan handal dan sering dipakai buat mendaki ini pun berdiri. Selesai pasang tenda langsung pada sibuk masing-masing. begadang sambil bakar daging sisa kurban , ada pula yang tepar sampai pagi.

14370243_10209533470765221_6285554049380130063_n

Ya seperti itulah cara kami menikmati alam dengan cara kami. Tak perlu harus mahal dan jauh tempatnya. Cukup bisa kumpul bersama, berbagi dan saling cerita, menjadi sebuah kehangatan diantara kami.Hingga akhirnya pagi menjelang. oh ya… disini kalau shubuh ramai kak. Banyak pengunjung yang sengaja datang pagi, untuk menikmati kesejukan udara pantai. Di sini juga ada banyak wahana buat bermain,ada kolam renang anak. Juga ada wahana ATV  yang siap memacu adrenaline kak. cukup bayar Rp 30.000,- buat 10 menit berputar-putar dipantai.

Yups dan tak terasa udah jam 9kak . Udah waktunya untuk pulang, Kambing dan Ayam udah pada demo dirumah. Minta jatah Rangsum buat hari ini.  gag perlu bersih-bersih badan. Kami bangun tidurpun udah kece. Yang penting selalu jaga kebersihan pantai ya Kak . Jaga selalu kebersihan tempat yang kita gunakan ngecamp, karena bersih itu sehat kak. juga karena kita cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Yups sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Semoga bermanfaat dan Salam Lestari

Jaga Alam untuk Anak Cucu kita

 

Sayonara

 

 

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s